Lifestyle

#SiBeraniBeda Sarah Azka

1 Bulan 3 Hari lalu 140 views

Hi vivo CLUB Fans!


Melihat pertumbuhannya yang selalu meningkat. Saat ini, industri fashion di Indonesia menjadi salah satu industri yang menguntungkan. Trend fashion di Indonesia sendiri didefinisikan sebagai popularitas dari status sosial dan ekonomi seseorang. Dikutip dari CNBC Indonesia (2019), perkembangan industri Fesyen mampu berkontribusi sekitar 18,01% atau Rp 116 triliun. Pemerintah melalui Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) juga terus melakukan upaya untuk menguatkan dan mendorong pertumbuhan pada sektor ini. Seperti yang kita tahu, fashion sudah menjadi kebutuhan artistik artinya, tidak lagi sebagai kebutuhan primer saja. Menurut data tahun 2020, industri fashion telah menyumbang kontribusi mencapai US$ 10,62 miliar dengan kontribusi ke PDB industri pengolahan nonmigas sebesar 6,76%.




Nah! Ngomong-ngomong soal industri fashion. Cewe cantik jagoan #SiBeraniBeda yang satu ini juga memiliki passion di dunia fashion. Yuk, kenalan sama Sarah Azka. Rangkap menjadi stylist, penyiar radio, hingga social media specialist, Sarah Azka kerap membagikan kegiatan-kegiatannya termasuk styling fashionnya melalui media sosial di akun Instagramnya. Memulai karirnya bersama salah satu fashion stylist ternama Tanah Air, Wanda Hara, Sarah mengaku telah memiliki ketertarikan di dunia fashion sejak lama. 


“Waktu awal pindah ke Jakarta dua tahun lalu, dulu niatnya mau siaran radio di salah satu radio yang ada di Jakarta, cuma waktu itu prosesnya agak panjang akhirnya, karena aku juga suka banget dan tertarik sama industri fashion, aku coba ngelamar ke beberapa fashion stylist yang ada di Indonesia. Beruntung banget diterima di salah satu fashion stylist terbesar di Indonesia yaitu Wanda Hara Project),” ungkap Sarah


Memiliki profesi sebagai stylist, penyiar radio, dan social media specialist penasaran nggak sih profesi mana yang lebih didalami dan gimana cara Sarah Azka membagi waktunya?


“Memang saat ini di luar bidang fashion aku bekerja sebagai penyiar dan social media specialist. Namun, saat ini aku mau lebih fokus ke kegiatan-kegiatanku di bidang fashion seperti yang sering aku share di sosial mediaku,” ungkap Sarah.


Bagi Sarah, fashion bukan cuma sekedar hobi tapi sudah menjadi bagian dari hidupnya sehingga, meluangkan banyak waktu untuk belajar dan lebih mendalami dunia fashion dijalani secara mengalir saja setiap harinya.


“Fashion adalah part dari kebahagiaan aku dan juga part dari hobi aku, so aku merasa seneng dan ingin terus mengeksplor all about fashion. Biasanya kalau punya banyak waktu luang seperti di weekend karena kalau di hari Senin-Jumat aku lumayan disibukan dengan kegiatan kantor atau kadang di waktu istirahat siang biasanya aku gunakan juga untuk cari tau soal update fashion dengan mempelajari lebih dalam tentang industri fashion sampai dengan hal-hal yang sedang trend biar update aja gitu,” ungkap Sarah.




Disibukkan dengan pekerjaannya sebagai penyiar radio, fashion/wardrobe stylist. Sarah sudah banyak bekerja sama dengan banyak brand besar seperti Tokopedia, Mitsubishi, Dubai Expo, Shopee dan masih banyak brand-brand lainnya. Lalu, apa yang jadi motivasi Sarah dibalik kegiatan-kegiatan produktifnya, ini?


“Aku tuh orangnya nggak bisa diem, jadinya mencoba cari peralihan dari pada main ngabisin uang, mendingan alihkan waktunya ke pekerjaan. Karena kebetulan pekerjaanku kaya mainan ibaratnya jadinya aku mengerjakannya enjoy saja. Fashion-fashion stylist luar negeri juga bikin aku punya mimpi dan motivasi lebih untuk bisa seperti mereka,” ungkap Sarah


Nah! Kalau vivo CLUB Fans ingin punya banyak referensi fashion dari Sarah Azka, kepoin Instagramnya sekarang di @sarazany, yuk!

Editor:
avatar-user-profile-vivo
painkiller
2 hari lalu

sangat menginspirasi#

Balas
avatar-user-profile-vivo
amdar07
hari ini

cakep nih cewe

Balas
avatar-user-profile-vivo
podcasthoror
29 hari lalu

ayolah ngepodcast 

Balas
avatar-user-profile-vivo
ezyrista
29 hari lalu

salut atas prestasinya

Balas
icon-wheeler-vivo