News

7 Pemain Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa

17 Hari 7 Jam lalu 67 views
7 Pemain Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa

Setiap cabang olahraga tak terkecuali sepakbola pasti ada yang namanya pemain terbaik. Tapi, pernahkah kamu mencoba bertanya siapa pemain sepakbola terbaik sepanjang masa? Layaknya olahraga lain, sepakbola berhasil melahirkan pemain-pemain terbaik dunia. Sebut saja Cristiano Ronaldo,  Lionel Messi, Ronaldinho dan masih banyak lagi. Lantas, siapa pemain sepakbola terbaik sepanjang masa? Ingin tahu siapa mereka? Berikut ulasannya

 Alfredo Di Stefano

Meski sudah tiada, namun nama  Alfredo Di Stefano masih dikenang banyak orang.  ketenangannya dalam memainkan bola tak jarang membuat lawannya merasa kerepotan menghadapinya. Kelincahannya memainkan bola seakan tidak mungkin dilakukan banyak orang.

Pemain kelahiran Argentina ini dikenal memiliki prestasi yang luar biasa. Salah satunya ia berhasil menjadi pemain terbaik Ballon D'Or tahun 1957 dan 1959. Meski lahir dan besar di Argentina, namun pria yang akrab dipanggil Saeta Rubia ini lebih dikenal sebagai legenda klub Real Madrid.

Roberto Baggio

Masih ingat Roberto Baggio? Yap, salah satu pemain terbaik sepanjang masa ini dikenal karena kelincahannya dalam dribbling bola. Pemain berjuluk The Divine Ponytail ini pernah meraih trofi Ballon d’Or di tahun 1993 sebagai pemain terbaik versi FIFA.

Semasa karirnya, Roberto Baggio pernah beberapa kali menjelajah ke klub klub besar Italia, diantaranya Fiorentina, Juventus, AC Milan, Inter Milan dan Brescia. Ada satu momen yang tidak dapat di lupakan dari Roberto Baggio, yakni tatkala ia gagal mengeksekusi tendangan penalti pada laga final Piala Dunia 1994 yang menyebabkan Italia kalah dari Brazil.

Michel Platini

Di abad ke-20 nama Michel Platini sempat menjadi legenda sepakbola. Gelandang legendaris Juventus ini sukses meraih predikat pemain terbaik dunia dari Ballon d’Or selama 3 kali di tahun 1983, 1984 dan 1985.

Sayangnya, prestasi nya sebagai pemain sepakbola terbaik sepanjang masa ini harus tercoreng lantaran ia sempat tersandung beberapa kasus terkait suap dalam proses pemilihan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Michel Platini disebut-sebut menerima uang sebesar 2 juta US Dollar (Rp 28,6 miliar) dari mantan Presiden FIFA Sepp Blatter untuk mendukung Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Johan Cruyff

Sama seperti Michel Platini, Johan Cruyff juga sukses meraih gelar pemain terbaik terbaik dunia sebanyak 3 kali dari Ballon d’Or. Meninggal pada 2016 silam, bersama klub Ajax Amsterdam, Johan Cruyff meninggalkan banyak prestasi, diantaranya juara Liga Champions, Piala Super Eropa, KNVB Cup dan trofi Eredivisie.

Selain Ajak, dalam perjalanan karirnya Johan Cruyff juga pernah merumput di Barcelona pada tahun 1973 dengan nilai transfer mencapai 6 juta gulden. Karir semakin melesat setelah pada 1974 ia berhasil membawa Barca menjuarai La Liga Spanyol yang terakhir kali diraih pada tahun 1959-1960.

Ronaldo

Nama Ronaldo Luis Nazario de Lima, atau yang dikenal dengan Ronaldo Brasil tentu sangat layak masuk dalam daftar pemain sepakbola terbaik dunia sepanjang masa. Betapa tidak, pemain fenomenal ini seakan menjadi pesepakbola tak tertandingi karena gaya dribblingnya yang sempurna.

Ronaldo memulai karir internasionalnya dengan bergabung bersama klub raksasa Liga Belanda, PSV Eindhoven. Tak lama setelah merumput di Belanda Ronaldo kemudian dipinang klub raksasa Spanyol, Barcelona. Tepat di usia 20 tahun Ronaldo berhasil menjadi pemain terbaik FIFA (FIFA World Player of The Year) di tahun 1996.

Diego Maradona

Memiliki tubuh kecil tak membuat Maradona kehilangan prestasi dalam industri sepakbola dunia. Meski tidak memiliki ukuran tubuh proporsional layaknya pemain sepakbola, namun kehadiran Maradona sempat menjadi fenomenal kala itu. Kalian tentu masih ingat sebutan "Tangan Tuhan" yang disematkan kepadanya bukan? Gol kontroversial itu mampu membuat nama Maradona melambung tinggi.

Memiliki perawakan kecil dalam sepak bola dapat merugikan Anda, tetapi jika Anda cukup kekar dan terampil, itu bisa menjadi salah satu keuntungan terbesar. Bagi Maradona, perawakannya yang kecil merupakan keuntungan yang bisa dimanfaatkan. Pesepakbola Argentina itu mengontrol bola dengan mudah, membuat dribel yang mencengangkan dan mencetak gol-gol yang mengejutkan dan mengesankan.

Karier seniornya berlangsung selama 21 tahun dan dalam periode itu, ia memenangkan Piala Dunia, Pemain FIFA Abad Ini, Bola Emas Piala Dunia dan sepatu Emas Piala Dunia, hanya untuk menyebutkan beberapa saja.

Pelé

Siapa pemain sepakbola terbaik di dunia sepanjang masa? Tidak perlu ditanya. Edson Arantes do Nascimento alias Pele adalah jawabannya. Memulai karir sejak usia 17 tahun, Pele berhasil menelurkan banyak prestasi.

Antara lain, dalam perjalan karirnya selama 24 tahun Pele berhasil mengoleksi 1.281 gol. Pele juga menjadi satu-satunya pemain sepakbola yang berhasil membawa negaranya menjuarai Piala Dunia sebanyak 3 kali, tepatnya di tahun 1958, 1962, dan 1970.

Tentu saja sampai saat ini belum ada pemain yang mampu memecahkan rekor tersebut. Sepanjang karirnya di industri sepakbola, pemilik nomor punggung 10 ini telah bermain dalam 1.363 laga. Tak terhitung banyak nya jumlah penghargaan yang telah ia dapatkan, mulai dari penghargaan negara, klub hingga penghargaan individu sukses ia raih.  sungguh pencapaian yang luar biasa bukan?

 

 

 


Editor:
avatar-user-profile-vivo
zahranurfitriana
16 hari lalu

Maradona terkenal banget

Balas
avatar-user-profile-vivo
royan
10 hari lalu

Cristiano Ronaldo 

Balas
icon-wheeler-vivo