avatar-image
LOUNGE

SUKA MUSIK METAL ? JUGA MUSIK ARABIC ? KENALIN, GRUP BAND FUSION HIDDEN GEMS INI

19 Hari 12 Jam lalu By ZaennuriLuthfi 124 views

Musik adalah media yang bisa nemenin waktu dan kegiatan kita supaya gak suntuk dan ngantuk, berbagai genre musik dari yang soft sampai yang hard, tergantung selera masing masing. Bagi kalian metalhead tapi juga suka musik oriental arabic, bakal jadi mood booster kalian. Karena selain instrumen metal yang garang, dipadu dengan mellow instrumen arabic yang pastinya, bakal melting di denger. Jadi, grup band satu ini berbasis genre power metal, karena mengandalkan vocal yang tinngi, juga bernuansa bright, tapi juga tetap konsisten mengusung nuansa oriental yang memang sudah medhok. Tanpa berlama-lama lagi, langsung cek aja, ini dia....



MYRATH
Grup Band asal negara Tunisia ini, mengaku ingin sesuatu yang lebih nendang dalam genre musik di negara mereka, karena terbiasa setiap hari dan setiap waktu hanya ada musik oriental dan generic yang diputer dari negara mereka. Maka dibentuklah band, mulai dari gitaris kawakan Malek Ben Arbia, dengan skill hampir setara Yngwie Malmsteen, yang benar-benar ahli menggubah melodi arabic dalam gitarnya. 



dari kiri ke kanan : Elyes Bouchoucha ( Keyboardist ), Morgan Berthet ( Drum ), Zaher Zorgati ( Vocalist ), Malek Ben Arbia ( Guitarist ), Anis Jouini ( Bassist )

Pada awal berdiri pada tahun 2005, band ini bernama "X-Tazy". Mereka membuat album pertama berjudul Double Face yang diproduksi secara independen.

Pada awal 2006, Myrath mendapat kesempatan menjadi band pembuka untuk Robert Plant dan Adagio. Saat itu mereka bermain di depan lebih dari 7.000 penggemar musik. Saat itu pula mereka bertemu dengan produser masa depan mereka yang juga pemain keyboard Adagio, Kevin Codvert. Album pertama mereka yang berjudul Hope dirilis pada tahun 2007 di Perancis dengan dukungan Kevin. Album ini dirilis oleh sebuah label Perancis yang bernama Brennus-Music. Pasar musik menerima album ini dengan baik dan merekapun mulai diundang ke berbagai festival musik di Eropa.

Musik mereka sangat dipengaruhi oleh musik rakyat Tunisia, walaupun begitu, produser mereka, Kevin Codfert, mendukung upaya mereka dalam menciptakan genre yang menggabungkan musik Metal dengan cerita rakyat Tunisia.

Pada awal tahun 2010 Myrath merilis album kedua mereka yang diberi judul Desert Call. Album ini menjadi titik balik kedua dalam karier Myrath karena album ini meningkatkan pengakuan akan kemampuan bermusik mereka dan menambah jumlah penggemar mereka. Selain itu mereka juga mulai mendapatkan liputan yang lebih luas dari berbagai media dan promotor.

Pada akhir tahun 2011, Myrath mengeluarkan album ketiga mereka yang berjudul Tales Of The Sand. Mereka mempromosikan album ini dengan cara mengikuti tur bersama band-band seperti Dream Theater, HIM, WASP, Tarja Turunen ke seluruh dunia selama beberapa tahun. Tahun 2013 mereka mengadakan pertunjukan langsung di ProgPower USA dan menjadi tajuk utama ProgPower Europe di Belanda.

Tahun 2016 Myrath mengalami beberapa kejadian penting yaitu:

  • Tampil pada tur Symphony X di Eropa awal 2016.
  • Merilis album keempat mereka, Legacy.
  • Zaher Zorgati (vokalis) menjadi penyanyi tamu di album Ayreon


Myrath selalu menyatakan bahwa mereka sangat dipengaruhi oleh budaya Tunisia dan Afrika Utara yang terlihat dari dialek Arab dan Tunisia dalam lagu-lagu mereka.


Nah itu dia bro, kalo tertarik sama musik mereka, buruan cek di youtube, nemu hal baru dan moodbooster hari kalian...oke segitu dulu, see ya next time.

TAGS :
smile  
16 Hari 10 Jam lalu

ini keren sih moodbooster banget 

Balas
hanzz  
16 Hari 3 Jam lalu

Edukasi yang bermanfaat apalagi untuk pencinta musik sepertiku ini, dengan begini memudahkanku untuk #JadiPintar

Balas
fikri28  
15 Hari 13 Jam lalu

unik kayanya nih coba searching, thx u infonya kak

Balas
trinugroho33  
15 Hari 12 Jam lalu

etnik tenik gitu metal keren juga

Balas
rhijal  
13 Hari 10 Jam lalu

bojug tester ntr cari di ytube

Balas
lorddevils  
13 Hari 9 Jam lalu

asik asik kok coba dengerin aja

Balas
icon-wheeler-vivo