avatar-image
LOUNGE

Stop! Jangan Lakukan Ini Atau Whatsapp Kamu Diblokir

22 Hari 14 Jam lalu By pradani 106 views

WhatsApp tak segan-segan untuk memblokir akun penggunanya. Ini terjadi jika pengguna nekat menggunakan aplikasi kloningan atau WhatsApp modifikasi (WA Mod) salah satunya GB WhatsApp dan WhatsApp Plus.

Menurut WhatsApp, perusahaannya tidak mendukung adanya aplikasi pihak ketiga. Platform tersebut mengatakan WA Mod itu tidak bisa divalidasi keamanannya dan dapat membahayakan data serta privasi pengguna karena sumbernya tidak terpercaya.

Aplikasi seperti GB WhatsApp dan WhatsApp Plus juga berpotensi membawa virus dan malware berbahaya pada perangkat yang digunakan penggunanya.

"Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan bahwa akun Anda "Diblokir sementara", ini berarti Anda mungkin menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung dan bukan aplikasi WhatsApp resmi," kata WhatsApp seperti dikutip laman FAQ, dikutip Selasa (5/10/2021).

"Jika Anda tidak beralih ke aplikasi resmi setelah diblokir sementara, akun Anda mungkin akan diblokir menggunakan WhatsApp secara permanen."

"Aplikasi tidak resmi ini dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Persyaratan Layanan kami. WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya."

GB WhatsApp dan WhatsApp Plus adalah modifikasi dari aplikasi resmi dan dikembangkan pihak ketiga. Melansir India TV News, aplikasi itu tidak berasal dari WhatsApp atau Facebook.

Pengguna tidak akan bisa menemukan GB WhatsApp dan WhatsApp Plus di toko aplikasi resmi seperti Google Play Store dan App Store. Untuk mendownload perlu sebagai APK dari situs resminya.

GB WhatsApp juga menawarkan sejumlah fitur yang belum tersedia di aplikasi resminya. Misalnya menggunakan dua akun dalam satu perangkat yang sama dan menyembunyikan tanda pesan setelah dibaca.

Fitur lainnya adalah mengirimkan gambar dengan resolusi tinggi. Terakhir terdapat fitur balasan pesan secara otomatis dengan lebih banyak karakter untuk pembaruan status.

Ada banyak aplikasi yang masuk dalam WA Mod. Selain GB WhatsApp terdapat aplikasi lain misalnya WhatsApp Plus.


A 3D printed Whatsapp logo is pictured on a keyboard in front of binary code in this illustration taken September 24, 2021. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration 
Foto: Whatsapp (REUTERS/Dado Ruvic)

sumber:
https://www.cnbcindonesia.com/tech/20211005072402-37-281413/stop-jangan-lakukan-ini-atau-whatsapp-kamu-diblokir

TAGS :
kopisantai  
22 Hari 13 Jam lalu

nah sekarang ma udah yang resmi resmi aja, serem pakai 3rd party coy belum kalau ada malwarenya yah data data kite ke sedot leih bahaya kan

Balas
achriyadi  
22 Hari 12 Jam lalu

gw setuju bro ama pendapatnya, dari pada ntr kena hack udah aja pakai bawaan ori

Al FauzanAlif Farros  
16 Hari 9 Jam lalu

informasi yang sangat bermanfaat! dengan ini saya bisa menambah wawasan saya dalam menggunakan aplikasi Whatsapp dan bisa #JadiPintar dalam menggunakan WA kedepannya.

Balas
icon-wheeler-vivo