avatar-image
GAMES

Penelitian Mengungkapkan Bahwa Babi Bisa Bermain Game

12 Hari 20 Jam lalu By amdar07 323 views


Halo semuanya,
Para ilmuwan baru-baru ini menerbitkan hasil dengan implikasi luar biasa dalam sains, pembelajaran, dan permainan. Karena penelitian ini telah mengkonfirmasi bahwa babi bisa bermain game.

Menurut para ilmuwan yang mengerjakan penelitian ini bahwa proses kognitif seperti memori, perhatian dan konseptualisasi, menunjukkan perilaku adaptif hewan dalam lingkungan yang kompleks dan dinamis. Ini telah diuji coba pada monyet, tikus, dan merpati, tetapi belum sepenuhnya diteliti pada hewan ternak.


Penelitian Mengungkapkan Bahwa Babi Bisa Bermain Game
sumber

Nah kali ini, para ilmuwan melakukan eksperimen dengan fokus pada babi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji kemampuan kognitif empat babi yang berbeda. Dan game yang si babi mainkan cukup sederhana, tinggal menggerakkan kursor di layar dengan menggunakan joystick. Alhasil, si babi bisa mengerti bahwa joystick yang digerakkan dapat mengontrol permainan, serta memahami aturan mainnya.

Bahkan yang uniknya ini, setelah mesinnya di-nonaktifkan keempat babi ini masih terus bermain. Ini menandakan bahwa game juga dapat mengganggu mental si hewan ternak.

Penulis juga membaca beberapa aturan FrontRules mereka. Menurut peneliti, percobaan ini dimaksudkan untuk menguji dua keterampilan pada babi: (1) Apakah si babi memiliki keterampilan motorik yang cukup untuk mengendalikan joystick. (2) Apakah si babi memiliki kemampuan untuk mempelajari bagaimana gerakan joystick mengontrol gerakan kursor sampai ke tahap akhir.

Karena tingkat kesuksesan luar biasa dalam game ini, para ilmuwan menyimpulkan bahwa babi "Memahami hubungan antara joystick dan gerakan kursor".


Penelitian Mengungkapkan Bahwa Babi Bisa Bermain Game
sumber

Satu hal yang penulis akui dari hasil studi ini adalah ada implikasi yang luar biasa untuk bidang ilmu kognitif dan perilaku hewan ternak. Ini juga langkah yang besar di industri game. Kedepannya mungkin kita bisa melihat gamer yang merupakan makhluk hidup selain manusia. Menarik kan, jika ada turnamen eSports khusus babi. Namun yang harus digarisbawahi, walaupun kedepannya akan ada hiburan seperti ini. Kita juga harus memperhatikan kondisi mental si babi, kalau terlalu dimanfaatkan juga berbahaya untuk mereka.


Penelitian Mengungkapkan Bahwa Babi Bisa Bermain Game
sumber

Bagaimana nih pendapat kalian tentang si babi bisa main game? Penulis yakin bakal pro kontra sih, yuk saling berbagi pendapat di kolom komentar. Penulis tunggu yaa.
Thanks and see you next thread, all.

sumber: kaskus.id/amdar07
TAGS :
bocahtengil  
10 Hari 23 Jam lalu

Para gamers sejati kesal melihat ini HAHAHHAHAHA

Balas
icon-wheeler-vivo